Minggu, 14 November 2010

Obama Pulang Kampung!!!


  Presiden Amerika serikat Obama rencananya akan berkunjung ke indonesia pada tanggal 9 dan 10 November 2010. Sebelumnya kunjungan Obama ke indonesia sempat batal dua kali. Namun untuk kali ini Rencana tersebut akan berjalan sesuai rencana. Mengingat dulu Obama pernah tinggal di Indonesia pada tahin 1967-1971 ketika ia masih duduk di bangku sekolah dasar. tepat nya di Sekolah Dasar ASISI di Menteng Dalam. Obama yang mempunyai darah Indonesia pun masih bisa berbahasa Indonesia. dan ia masih ingat dengan makanan Indonesia seperti Bakso, sate dll...hehehe


Foto Keluarga Obama semasa kecil nya..


Presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan akan mendarat di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (9/11) pukul 16.30 WIB. Dengan pesawat kepresidenan AS Air Force One.


   Polda Metro akan menutup sejumlah ruas jalan raya di Jakarta yang nantinya akan digunakan sebagai rute Obama beserta rombongan selama berada di Jakarta.
Dari Halim, Obama keluar di pintu Tol Semanggi melalui Jalan Sudirman-Thamrin menuju Istana Negara. Lalu ke Hotel Shangri La di Jalan Karet Pasar Baru Timur, Jakarta Pusat. Presiden Obama kembali lagi ke Istana Negara untuk jamuan makan malam dengan Presiden Susilo Bambang Yudhyono. Usai jamuan makam malam, Presiden AS ke-44 kembali ke Hotel Shangri La untuk istirahat. 

             
                      .: obama makan malam di Istana Negara.:

Keesokkan harinya, Rabu (10/11) sekitar pukul 08.00 WIB, Obama ke Masjid Istiqlal selama setengah jam.

   Obama lalu menuju Universitas Indonesia di Depok melalui Jalan Thamrin, Sudirman, dan masuk tol dalam kota Semanggi. Keluar pintu tol Lenteng Agung Dua dan tiba di kampus UI. 

Kedatangan Barack Obama ke Indonesia seperti memberi suntikan motivasi bagi rakyat negeri ini. Pidato Obama selama 30 menit seakan menggugah rasa nasionalisme Indonesia. Pidato Presiden Amerika Serikat Barack Obama mendapat respons dari sejumlah kalangan yang hadir di Gedung Balairung, Universitas Indonesia (UI), di Depok, Jawa Barat.

Obama dinilai membawa optimisme terhadap hubungan antara Amerika Serikat dan Islam. Namun, sebagian orang menilai pidato Obama belum banyak memberikan hal baru. "Pidato Obama mengesankan, akrab, dan ada substansi penting di dalamnya, terutama mengangkat antara demokrasi dan Islam," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin, mengomentari pidato Obama di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Rabu (10/11/2010).

Di sisi lain, khususnya pidato mengenai persoalan agama terkesan pengulangan pidato di Kairo, Mesir, 2009 lalu. Jika di Kairo menawarkan harapan, sekarang terkesan tidak membuat orang kaget. Pidato di Indonesia seperti mengulangi janji menjembatani Amerika dengan dunia Islam. Mahasiswa yang menyaksikan langsung kuliah umum Obama terkesima. Mereka merasa terbawa ke perasaan bangga dan optimistis menjadi bangsa Indonesia. 
Dari UI, Obama menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata berputar lewat tol dan keluar di Pancoran hingga ke Jalan Pasarminggu. Dari TMP Kalibata, Obama lewat tol menuju Bandara Halim sebelum bertolak kembali ke Amerika.

Artikel ini dari Michiko '10



1 komentar: